Monday, September 17, 2007

Berekspresi Dengan Blog

Di Blogland kita bebas melakukan apa saja. Hanya ada Blog kita dan kita sendiri. Apapun yang kita rasa, sedih, kesal, senang, bahagia, jatuh cinta, putus cinta, ditinggal pergi, meninggalkan pergi, semuanya bisa kita bagi dan bisa kamu ekrepesikan di Blog kita.

Seorang sastrawan mungkin butuh waktu berhari-hari untuk menuliskan kalimat-kalimat cantik yang penuh makna. Seorang wartawan mungkin harus sekian kali kembali ke mejanya dan menulis ulang karena tulisannya tidak diterima oleh sang Editor. Tapi di Blogland, apapun yang kita tulis dan tentang apapun, semuanya bisa kita tuangkan dengan bebas di Blog kita.

Kesempatan berbagi dan tempat berekspresi ini, belum lagi ditambah sifatnya yang membebaskan, membuat Blog, bukan saja bisa menyehatkan jiwa tapi juga hadir sebagai medium yang tepat di jaman dimana bisa berbagi dan berekspresi dengan bebas adalah sebuah kemewahan.

Ketika kita berekspresi, kita bisa jadi siapa saja di Blog kita. Kita bisa berimajinasi liar dan memilih karakter yang benar-benar berbeda dengan karakter dikeseharian kita. Sebaliknya ketika kita berbagi, kita bisa mengungkapkan isi kepala dan hati kita dengan jujur sejujur-jujurnya pada orang lain dan yang terpenting pada diri kita sendiri. Tidak ada editor di blogland, tidak ada guru ataupun pemberi nilai. Apapun yang kita tulis, ekspresikan dan bagi, dalam hitungan detik sudah bisa berada di luar sana, dan dibaca oleh sekian banyak orang.

Komunitas Blogger

Setelah kita memiliki Blog dan menjadi seorang Blogger jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas Blogger. Blogger Indonesia sendiri memiliki komunitas yang cukup aktif berkomunikasi satu sama lain.

Sebagai Blogger, kita akan menemukan diri kita mendapatkan teman-teman baru, membaca cerita-cerita para Blogger Indonesia yang tidak saja tinggal di Indonesia, tapi juga di seantero dunia. Temukan teman-teman blogger baru yang memiliki minat yang sama dengan kita. Kita akan menemukan Blogger yang memiliki pengarang favorit yang sama, yang telah menonton film yang sama, atau menyukai jenis musik yang sama.

Memiliki Blog, membuka dunia kamu ke sebuah komunitas yang memiliki ciri khas sendiri, yaitu (hampir) semua anggota komunitas ini memiliki Blog dimana mereka membagi sebagian dari kehidupan mereka di dalamnya.


No comments:

Stikom's CD Profile

Sebuah Catatan Dan Tutorial Blog Sebagai Media Baru