Monday, September 24, 2007

Menampilkan MP3

Ini cocok buat penggemar musik. Kita bisa masukkan musik kesukaan kita untuk dijadikan backsound blok kita. Langkah-langkahnya adalah ;

1. Kita pilih web yang menyediakan free download mp3 for blog. Di antaranya www.snapdrive.net.

2. Lakukan regristrasi, setelah itu sign in.

3. Pilih upload option. Klik add files, kemudian pilih file keinginan anda.

4. Kemudian lihat di bagian sebelah kiri upload option.kamu bisa pilih sesuai keinginanmu atau menambahkan folder,selanjutnya klick add fileskemudian pilih file keinginan anda,perlu di ketehui bahwa bukan hanya file MP3 aja yang bisa di upload Jenis file lain yang bisa di upload ( jpg, jpeg, png, gif, bmp, txt, mp3, mp4, wav, wma, wmv, rar, zip, tar.gz, swf, xml, xspf, flv, m3u, asf, 7z, rm, esp, avim, flac, ogg, bsp, res, mdl, spr, wad, tga, xls, doc, ods, odt, pdf, tsk, fla, as, avi, izh, m4a, acc, mkv, jp2, j2k, ani, dvr-ms, ppt, divx.

5. Setelah semua file sukses ter upload silahkan kembali ke menu atas klick Myfiles kemudian klick details yang terletak di samping file kita,selanjutnya liat pada linking codes terus klick HTML code lalu copy dan pastekan ke blog kita

6. Khusus jika kita mengupload mp3, setelah file file MP3 kita upload, "sama dengan prosedur di atas"klck Myfiles kemudian select all(letaknya di atas deretan semua file) kemudian pada form (kotak) pilihan select files action pilih create palylist (mp3 only) lalu tunggu sejenak.

7. K emudian kita bisa edit color player sesuai keinginanmu.di situ ada 4 pilihan:
*Graphic equalizer graphics?(ceklis kalu ingin menampilkan equalizernya)
*Autostart
*Shuffle playlist?(ini sufflenya kalau ingin di aktifkan ceklis aja)
*Auto-scroll? (Manual scrollbar when unchecked) (scrollnya ,pemilihan lagu

8. Setelah merasa cocok atau sudah sesui dengan keinginan baik warnanya atau lebar dan tingginya...tapi untuk ukuran blog sepertinya kebesaran,nah kita bisa rubah angka lebar dan tingginya pada codenya nanti,untuk mendapatkan codenya klick tombol sebelah kanan lalu copy paste ke blog kita, Untuk nambah lagu. Ikuti tahap yang tadi.

No comments:

Stikom's CD Profile

Sebuah Catatan Dan Tutorial Blog Sebagai Media Baru