Monday, September 24, 2007

Posting & Editing

Langkah selanjutnya setelah mulai menulis atau posting di blog kita. Umumnya setiap web/blog penyedia blog gratis sudah memberikan menu dan petunjuk yang sangat jelas kepada para blogger untuk posting. Walaupun istilah yang digunakan tidak semua sama, tapi blogger akan diberi petunjuk harus “mengklik” apa agar ia bias memulai postingnya.

  1. Sign in, gunakan nama user dan password yang kita gunakan. Untuk blogspot, nama user adalah account email google, begitu pula dengan paswordnya. Sementara untuk wordpress dan blogseome, nama user kita buat saat regristrasi, tetapi passwordnya kita bisa kita lihat di email yang akan kita terima sesaat setelah kita regristrasi. Password bias diubah oleh kita.
  2. Halaman untuk posting biasanya ditandai dengan petunjuk Manage, Write, Post. Kemudian setelah selesai menulis, kita tinggal mengklik publish atau save. Maka postingan kita akan bias kita lihat di halaman blog kita.
  3. Dengan mengikuti petunjuk yang ada di atas space tempat kita menulis, kita bias menampilkan juga gambar untuk mempercantik tampilan. (Akan dibahas dalam pembahasan khusus)
  4. Jika kita sudah menyiapkan tulisan dalam format word, kita tinggal mengcopy dan mem-paste kan ke dalam kolom post. Dalam itungan detik sudah jadi postingan kita.
  5. Jika kita merasa harus merubah isi tulisan yang sudah kita postingkan, kita tinggal masuki/klik manage post edit. Setelah itu save/publish.

No comments:

Stikom's CD Profile

Sebuah Catatan Dan Tutorial Blog Sebagai Media Baru