Monday, September 17, 2007

Blog Mudah dan Cocok Untuk Siapa Saja

Membuat Blog adalah mudah. Contohnya, proses pembuatan Blog di Blogger.com hampir sama dengan proses pembuatan email gratisan di Yahoo! Mail atau di Hotmail. Yang perlu kita lakukan adalah mengisi beberapa informasi tentang kita, pilih desain yang kita mau dan dalam waktu singkat kita akan memiliki Blog kamu sendiri.

Untuk tahap pertama, kita tidak perlu mengetahui tentang HTML, bahasa yang digunakan untuk membuat website (walau jika kamu tahu, maka ini akan membantu banyak), tidak perlu piawai di bidang web desain, dan bahkan tidak perlu tahu terlebih dahulu tentang pembuatan website, bahasa pemrograman dan lain-lain.

Yang kita butuhkan adalah kemampuan dasar untuk mengerti bahasa inggris. Kemauan untuk mengikuti petunjuk dan bertanya serta niat besar untuk memiliki Blog. :) Dengan modal ini dijamin, dalam waktu singkat kita sudah akan memiliki Blog kita sendiri, karena membuat Blog itu sangatlah mudah.

Blog cocok untuk SIAPA SAJA

Karena kesederhanaan konsepnya maka siapa saja cocok untuk memiliki Blog. Kita mungkin seorang programer yang ingin menyimpan catatan-catatan dan link ke website-website tentang programming. Kita mungkin seorang jurnalis dimana Blog kita , kita jadikan tempat menyimpan catatan liputan yang diedit oleh editor kita . Kita mungkin seorang calon penulis yang sedang berusaha mencari keunikan tulisan dan gaya kita sendiri. Kita mungkin seorang penyair, atlet, mahasiswa, sekretaris, pekerja kantoran, pengusaha. Blog cocok untuk siapa saja.

Blog bisa dijadikan website yang membahas tentang hal-hal yang kita sukai saja. Jika kita seorang penggemar fanatik Sepak Bola, maka Blog kita bisa kita dedikasikan untuk membahas sepak bola. Isinya bisa tentang jadwal pertandingan, berita sepak bola, artikel, link ke website-website sepak bola.

Jika kita seorang Desainer, Blog bias kita jadikan tempat untuk menyimpan hasil-hasil desain sebagai portfolio kamu. Jika kita tengah mencari pekerjaan, gunakan Blog untuk menyimpan resume kita , setiap saat ada kita mungkin ditemukan oleh orang yang berminat memberi kita pekerjaan.

Jika kita seorang ibu rumah tangga, Blog bisa berupa catatan sehari-hari kamu. Daftar belanja. Hal-hal yang harus dilakukan, catatan hari ulang tahun keluarga, atau catatan harian perkembangan si kecil.

Dan Blog juga bisa kita jadikan catatan pekerjaan kita . Jika kita bekerja dibidang finansial misalnya, setiap berita, artikel, atau website yang berhubungan dengan bidang kita , bisa kamu masukkan di Blog kita dan akan dengan sendirinya teratur rapih menuruti waktu dimana kita mengupdatenya.

Blog cocok untuk wanita, laki-laki, abg, anak SMA, mahasiswa, tua, muda. Blog cocok untuk siapa saja, karena kita yang akan mengendalikan Blog kita dan menjadikannya apa yang kita mau.

No comments:

Stikom's CD Profile

Sebuah Catatan Dan Tutorial Blog Sebagai Media Baru